Persiapan agar cepat hamil, 5 kebiasaan harian yang bisa dilakukan

Jumlah spermatozoa sedikit
Jumlah spermatozoa sedikit? bagaimana mengatasi air mani sedikit
30/10/2019
Ciri hamil anggur
Ciri Hamil Anggur, ketidaknormalan ini perlu diwaspadai
30/11/2019

Persiapan agar cepat hamil, pengantin muda yang memang sudah berencana untuk segera hamil dan meminang sang buah hati setelah menikah. Persiapan-persiapan diri dan lainya pun dilakukan agar cepat hamil. Memiliki momongan memang jadi dambaan setiap pasangan yang menikah. Namun kadang, penantian itu tak kunjung mendapat jawaban. Memang, pasrah pada Sang Pencipta selalu jadi masukan terbaik. Walaupun demikian. Ada juga faktor –faktor selain faktor pendukung dari sang pencipta. Mulai dari kesiapan fisik baik wanita maupun pria. Konsumsi  makanan yang tepat juga beberapa hal lain yang perlu di perhatikan, jadi pentingnya melakukan persiapan agar cepat hamil yang tepat untuk bisa segera mendapatkan momongan.

Dimulai dari mengetahui jadwal berhubungan agar cepat hamil yang tepat, dapat menambah peluang agar cepat hamil. untuk bisa segera hamil sepasang suami istri harus tahu kapan waktu yang tepat untuk keduanya melakukan hubungan intim atau seks. Lalu kapan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim agar cepat hamil antaranya adalah masa subur atau ovulasi.

Bagaimana menghitung masa subur ?

Untuk meningkatkan peluang kesempatan hamil, sebaiknya hubungan intim dilakukan setiap hari selama masa subur. Selama masa subur, kandung telur akan melepaskan sel telur dengan lebih baik. Biasanya, pelepasan sel telur terjadi selama 12 – 24 jam. Saat sel telur dilepaskan, kesempatan sperma untuk membuahi sel telur akan semakin besar. Kesempatan hamil pun akan semakin tinggi.

Kebiasaan untuk cepat hamil ?

Bunda dan suami sebaiknya mengetahui bahwa ada beragam kebiasaan harian yang bisa dilakukan agar Anda cepat punya momongan. Berikut ulasannya:

  1. Ubah Frekuensi Bercinta

Untuk membuka peluang agar bunda dan pasangan dapat segera hamil, bunda harus memperhatikan intensitas berhubungan intim menjadi poin utama karena hal ini juga bisa menjadi penentu seberapa cepat pasangan bisa hamil

Selain itu, jangan lupa untuk memilih posisi seks misionaris karena posisi ini turut berpengaruh terhadap peluang untuk cepat hamil. Bagi pasangan yang ingin melakukan hubungan dengan pelumas, pastikan untuk memeriksa produk yang digunakan dengan seksama karena ada pelumas yang mengandung spermisida dan dapat menghambat usaha untuk hamil.

  1. Konsumsi zat besi

Selain itu untuk membantu bunda dan pasangan agar cepat hamil yaitu mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung zat besi. Penelitian menunjukkan kekurangan zat besi dapat menyebabkan anovulasi yaitu suatu kondisi di mana seorang perempuan tidak berovulasi. Untuk mengantisipasi hal ini, konsumsilah makanan kaya zat besi, misalnya daging merah dan ikan.

Tak hanya zat besi, asam omega 3 juga diperlukan untuk mendukung mobilitas dan mortilitas sperma serta keseimbangan hormon wanita. Asam omega 3 bisa didapat dari ikan berlemak seperti makarel, salmon, dan hidangan laut lainnya.

  1. Menjaga berat badan tetap ideal

Kegemukan tak hanya berdampak negatif bagi kesehatan, berat tubuh yang berlebih juga dapat mengurangi kemungkinan hamil karena menyebabkan kelebihan produksi hormon tertentu yang mengganggu ovulasi. Sementara itu, terlalu kurus juga tidak baik karena dapat mengganggu siklus menstruasi sehingga proses ovulasi akan lebih jarang terjadi.

  1. Melakukan pekerjaan rumah tangga

Menurut sebuah penelitian, perempuan yang lebih aktif melakukan pekerjaan rumah seperti berkebun atau membersihkan perabot kemungkinan untuk hamil meningkat tiga kali lipat. Hal itu disebabkan karena saat beraktivitas tubuh berhenti memproduksi insulin yang berlebihan yang mana dapat memengaruhi perkembangan sel telur yang sehat.

Namun perlu diingat bahwa jangan juga terlalu keras bekerja. Jangan sampai Bunda merasa stres sehingga “mematikan” organ reproduksi untuk sementara.

  1. Mengkonsumsi Suplemen Penyubur Kandungan

Selain dengan aktifitas yang sehat perlu juga dibantu dengan suplemen penyubur kandungan. Bukan hanya menyehatkan tapi juga membuka peluang cepat hamil semakin besar. Karena dengan mengkonsumsi suplemen penyubur kandungan dapat menyuburkan sel telur dan memperbaiki kualitas sperma.

Sebaliknya, hindari konsumsi beberapa obat kimia tertentu seperti parasetamol dan ibuprofen saat mendekati waktu ovulasi karena akan memengaruhi proses pembuahan yang sedang berlangsung.

Kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol pun perlu dihentikan. Ada baiknya juga berkonsultasi ke dokter kandungan atau bidan untuk mendapat arahan yang lebih tepat,

Nah, demikian itu tadi ulasan persiapan persiapan apa saja yang harus dilakukan ketika bunda memiliki keinginan agar cepat hamil. Dengan mengetahui perseiapan agar cepat hamil sejak dini membuat bunda dan pasangan lebih siap lagi.

Bagi bunda, yang ingin lebih tau tentang persiapan persiapan lainnya apa saja agar cepat hamil, bunda bisa mengikuti program kehamilan di promilumom. Promilumom yang sudah mengantarkan 2000-pasangan berhasil hamil. Bunda bisa mengkonsultasikannya dengan kami terdahulu.

Bagi bunda yang ingin gabung bersama ribuan ibu muda lainnya bunda bisa menghubungi kami disini

gabung promilumom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *