Penyebab Keputihan yang Terjadi Pada Remaja

Manfaat Jahe untuk Ibu hamil Muda dan Tua
21/08/2018
cara alami agar hamil anak kembar
Cara Alami Agar Hamil Anak Kembar
22/08/2018

Melanjutkan dari artikel saya sebelumnya yaitu mengenai keputihan menghambat kehamilan, maka pada artikel saya ini akan menjelaskan mengenai Penyebab keputihan yang terjadi pada remaja. Karena memang banyak sekali wanitaang menyepelekan mengenai masalah keputihan, yang  masih dianggap biasa saja, padahal kalau hal ini tidak diobati bisa berakibat yang membahayakan selain sangat mengganggu aktifitas atau psikis si wanita itu sendiri.

Memang mengalami keputihan adalah hal yang wajar dan normal, tetapi tidak selalu keputihan itu normal, ada juga yang abnormal atau berlebih yang itu bisa membahayakan organ intim si wanita tersebut. Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan sedikit mengenai penyebab keputihan yang terjadi pada remaja yang umum terjadi.

  • Kelembaban

Terkadang masih banyak wanita yang langsung menggunakan celana dalamnya ketika selesai buang air besar maupun kecil, padahal apabila anda tidak mengeringkan dahulu daerah kewanitaan anda dan langsung menggunakan celana dalam makan air yang masih menempel pada kulit tadi akan menempel juga pada kain celana dan mengakibatkan lembab. Celana yang lembab tadi dapat mengakibatkan keputihan dikarenakan saat lembab jamur dan kuman-kuman menyebabkan miss v menjadi gatal dan dapat menjadi penyebab keputihan.

  • Jamur

Seperti yang saya jelaskan di atas bahwasannnya jamur sangat mudah berkembangbiak pada bagian yang lembab, oleh sebab itu sebelum menggunakan celana dalam saat setelah buang air, sebaiknya keringkan dulu daerah miss v anda

 

  • Bakteri

Kemudian tidak jauh dari dampak kelembaban dan jamur tadi, yaitu bakteri, belum begitu pasti juga penyebab adanya bakteri ini karena bakteri dapat mengganggu keseimbanan cairan sehigga pada orang yang mengalami keputihan bisa menyebabkan cairan keputihan yang keluar menjadi sangat banyak dan tidak dapat dikendalikan. Bakteri ini sering disebut bakteri vaginosis karena hanya menyerang pada daerah kewanitaan saja.

  • Kuman

Hal berikutnya yang tidak jauh dari jamur dan bakteri yaitu kuman, karena biasanya kuman ini berasal dari tangan yang kotor kemudian menyentuh daerah vagina atau juga bisa dari air yang tercemar atau kotor, atau dari celana dalam yang lembab juga dapat menimbulkan kuman berkembang biak yang memicu adanya keputihan.

  • Kebersihan Vagina

Pada dasarnya dapa miss v terdapat bakteri baik yang tugasnya menjaga keseimbangan kadar asam di dalam miss v, namun apabila kondisi miss v kurang bersih tau lembab atau kurang bersih saat membersihkan miss v maka bakteri yang sifatnya jahat bisa mengganggu bakteri baik tersebut sehingga jumlah bakteri jahat menjadi lebih banyak daripada bakteri baik dan dapat menimbulkan keputihan yang mengganggu pada wanita.

  • Stress

Lohh apa pengaruhnya stress sama keputihan ? ternyata dalam penelitian stress bisa berpengaruh terhadap syaraf pusat manusisa, dan apabla wanita baru stress atau banyak fikiran yang mengakibatkan stress dapat berpengaruh terhadap keseimbangan hormon dan menjadi tidak stabil, dan saat itulah timbulnya keputihan.

  • KB

Ya, kb berpengaruh kepada timbulnya keputihan, dikarenakan KB itu tugasnya adalah mengganggu keseimbangan hormone pada wanita yang berakibat bisa menimbulkan keputihan pada wanita yang sedang KB pill maupun KB suntik.

  • Kelelahan

Pada saat wanita mengalami mudah lelah dia akan mudah terkena atau mengalami masalah keputihan atau lebih tepatnya keputihan yang upnormal, hal ini dikarenakan saat wanita itu kelelahan memiliki hormone yang tidak stabil atau tidak seimbang, ketidak seimbangan hormone tersebut yang menjadikan wanita mengalami upnormal keputian.

Baca juga : Penyebab Keputihan Disebabkan Oleh Makanan

Demikian penjelasan dari promilumom mengenai Penyebab keputihan yang terjadi pada remaja, Berikutnya akan kami jelaskan mengenai Cara membedakan keputihan normal dan tidak normal menurut promilumom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *