Keputihan dapat menghambat kehamilan

gerakan senam ibu hamil
Gerakan Senam Untuk Ibu Hamil Muda atau Tua
06/08/2018
ciri ciri ibu hamil
Ciri-ciri ibu hamil yang Wajib Diketahui setelah berhubungan dengan pasangan
07/08/2018

Sebelum menuju pembahasan Keputihan dapat menghambat kehamilan, perlu anda ketahui dahulu sebenarnya keputihan, dan dari mana asalhnya, dan bagaimana itu terjadi, bagaimana cara mengobatinya, dan bagaimana dampak yang berkepanjangan mengenai keputihan yang dapat menghambat proses kehamilan.

keputihan dapat menghambat kehamilan
Keputihan merupakan kondisi yang semua wanita pasti merasakannya semasa hidupnya dari remaja, masa reproduksi hingga masa menopause. Keputihan itu sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu keputihan normal dan abnormal, keputihan normal sering disebut dengan sebutan keputihan fisiologis (normal ) dan keputihan upnormal yang disebut patologis (menurut ilmu kedokteran). Keputihan normal ditandai dengan keluar lender berwarna bening, tidak berlebih, tidak berbau, dan tidak menimbulkan rasa gatal ataupun perih. Sedangkan keputiahan yang tidak normal ditandai dnegan keluar lender dengan intensitas banyak, berwarna putih seperti susu basi, terkadang kekuningan, dan terkadang kehijauan, gatal, perih, dan disertai bau yang menyengat yaitu bau amis ataupun busuk.

Penyebab dari keputihan berlebih itu sendiri yaitu bakteri, jamur, dan parasite. Hal ini disebabkan dari kurang menjaga kebersihan, kurang menjaga pola hidup, keseimbangan antara beraktifitas dan beristirahat, mengalami stress yang berlebih.

Dampak dari keputihan itu sendiri yaitu menyebabkanrasa tidak nyaman pada wanita sehingga dapat mempengaruhi rasa percaya diri. Keputihan yang berkelanjutan/terus menerus dengan waktu yang lama menjadikan kerak pada dinding saluran indung telur yang mengakibatkan susah hamil, bahkan infertilitas (kemandulan), jadi kesimpulannya keputihan dapat menghambat kehamilan apabila keputihan terjadi dengan kurun waktu yang lama atau bertahun-tahun. Maka dari itu, sebaiknya obatilah keputihan sejak dini atapun saat ada tanda-tanda yang saya sebutkan diatas, untuk lebih lanjut anda bisa periksakan masalah anda kepada Dokter.

Untuk mencegahnya agar keputihan tidak berlanjut – lanjut lama kelamaan. Yang pertama yaitu selalu menjaga kebersihan alat kelamain atau miss v anda, karena pada dasarnya letak miss v itu berada pada uretra(saluran kencing) dan anus hal itu beresiko masuknya bakteri kedalam miss v anda. Yang kedua yaitu menjaga kebersihan pakaian dalam anda, pakaian dalam yang tidak di setrika atau kurang bersih dalam mencucinya dapat menjadi sarana berpindahnya kuman dari udara kedalam alat kelamin. Bakteri, jamur, dan parasite dapat mati dengan mencuci bersih, kemudian memanaskannya dengan cara disetrika.

Mungkin cukup sekian dulu artikel dari kami, semoga bermanfaat dan bisa anda terapkan supaya anda terhindar dari masalah susah hamil. Sekian pengetahuan mengenai Keputihan dapat menghambat kehamilan.

Baca juga : Faktor yang mempengaruhi keputihan berlebih

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *