Jumlah spermatozoa sedikit? bagaimana mengatasi air mani sedikit

cepat hamil minum apa
cepat hamil minum apa? melawan masalah ketidaksuburan jenis apapun
30/10/2019
Persiapan agar cepat hamil
Persiapan agar cepat hamil, 5 kebiasaan harian yang bisa dilakukan
31/10/2019

Jumlah spermatozoa sedikit atau kata lain yang sering disebut Oligospermia yang berarti jumlah sperma yang rendah berarti juga cairan air mani yang di ejakulasi atau dikeluarkan ketika orgasme mengandung lebih sedikit sperma dari jumlah normalnya. Kaum laki-laki dengan jumlah spermatozoa yang sedikit cenderung memiliki sejumlah masalah kesehatan yang membuat para pria beresiko tinggi terkena berbagai macam penyakit. Dalam sebuah penelitian yang diambil sampelya yang dilakukan terhadap 5.117 laki-laki menemukan, mereka dengan jumlah spermatozoa sedikit memiliki 20% kemungkinan lebih banyak memiliki lemak tubuh berlebih, tekanan darah tinggi dan kolesterol jahat.

Jumlah spermatozoa sedikit 2

Sperma dikatakan lebih rendah jika?

Jika jumlah spermatozoa sedikit, atau dianggap lebih rendah dari normal, apabila hanya berjumlah kurang dari 15 juta sperma per milliliter air mani. Ketika sama sekali tak ada kandungan sperma di dalam air mani, kondisi ini disebut azoospermia. Normalnya dalam setiap cairan sperma (air mani) yang diejakulasikan pria terdapat 20 juta ekor sperma yang dihasilkan.

Bila memiliki jumlah spermatozoa sedikit dapat mengurangi kemungkinan untuk bisa dapat membuahi sel telur pasangan hingga terjadi kehamilan. Meski memang begitu, banyak pria yang memiliki jumlah sperma sedikit masih bisa menjadi ayah bagi seorang anak.

Normalkah jika spermatozoa sedikit atau rendah?

Keadaan jumlah sperma sedikit atau oligospermia sangatlah umum terjadi. Kondisi ini dapat mengenai pasien pada usia berapa pun. Tapi jika anda memiliki keinginan untuk segera memiliki momongan. Maka harus ditangani dengan serius. Karena bila dibiarkan terlalu lama akan berpengaruh kepada kualitas sperma.

Oligospermia dapat diatasi dengan mengurangi faktor pemicu. Diskusikanlah dengan dokter untuk informasi lebih lanjut.

Apakah air mani sedikit bisa jadi anak?

Saat sperma berhasil masuk dan bertemu dengan sel telur wanita, maka kehamilan bisa terjadi. Sperma yang akan membuahi sel telur wanita selanjutnya berkembang menjadi zigot. Pada dasarnya, sperma harus bertemu dahulu dengan sel telur kemudian hamil.

Lalu jika tidak ada sperma yang masuk menemui sel telur, apakah kehamilan akan terjadi? Tentulah tidak. Ketika sel telur tidak dibuahi oleh satu sperma pun.

Tetapi ketika penis ereksi, sebelum seorang pria mencapai fase ejakulasi (mengeluarkan semen) biasanya ada cairan praejakulasi yang diproduksi dan akan keluar terlebih dahulu. Jumlah cairan ini jauh lebih sedikit dibandingkan semen. Seorang pria tidak bisa mengontrol produksi cairan ini secara sadar.

Nah, jika cairan ini sudah keluar dan masuk ke dalam vagina, kemungkinan hamil akan ada. Sebab, meskipun sedikit jumlah cairannya, cairan praejakulasi ini tetap mengandung ribuan sperma.

Yang berarti, sel telur pada wanita tetap dapat dibuahi oleh sperma dari cairan pra ejakulasi tersebut. Jadi kalau air mani tidak keluar tetapi cairan pra ejakulasi ini keluar, maka ada kemungkinan hamil tetap ada.

Cara mengatasi air mani (spermatozoa) sedikit

Berikut beberapa tips untuk anda yang ingin mengatasi masalah sperma sedikit dan juga membantu untuk meningkatkan kualitas sperma,  diantaranya yaitu :

  1. Menjaga pola makan dan hidup sehat

Mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi, terutama makanan yang mengandung zinc, seperti kacang-kacangan dan daging tanpa lemak. Pasalnya, zinc punya peran penting dalam menstabilkan materi genetik dalam sperma. Untuk memperbaiki pola hidup, rutinlah berolahraga, serta hentikan kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol.

  1. Hindari paparan zat beracun

Zat-zat beracun yang terdapat pada polusi dan zat kimia tertentu dapat memengaruhi kualitas sperma. Karena itu, jika Anda memiliki risiko pekerjaan yang terpapar zat beracun tertentu, disarankan mengenakan alat pelindung diri untuk mengurangi risiko masuknya racun ke dalam tubuh.

  1. Menjaga berat badan ideal

Obesitas diketahui dapat memengaruhi kualitas dan jumlah sperma. Penelitian menunjukkan bahwa pria yang memiliki berat badan berlebih lebih berisiko untuk mengalami penurunan kualitas dan jumlah sperma. Karena itu, menjaga berat badan ideal diduga dapat membantu memperbaiki kualitas sperma.

  1. Mengkonsumsi Fertimex secara teratur

Selain itu, bisa didukung dengan mengkonsumsi fertimex, karena didalam fertimex mengandung bahan-bahan alami yang berperan penting dalam meningkatkan kualitas sperma. Komposisi yang terkandung dalam fertimex yaitu madu pilihan, ginseng, purwaceng, pasak bumi. Selain meningkatkan kualitas sperma. Fertimex juga bermanfaat untuk menambah volume sperma, mengatasi ejakulasi dini (agar tidak cepat keluar), mempermudah terjadinya ereksi, mencegah potensi kemandulan pada pria, dan juga mengatasi sperma encer dan juga meningkatkan kesuburan pria.

Suplemen kesuburan Fertimex yang ASLI hanya ada di Promilumom, untuk bisa mendapatkannya, anda bisa klik disini

beli obat penambah sperma

Nah itu tadi penjelasan singkat tentang Jumlah Spermatozoa yang sedikit. Bila anda menginginkan segera memiliki momongan tentu harus dipersiapkan sebaik mungkin, dari segi kesehatan suami ataupun istri. Terutama dalam segi kesuburan. Dimana pentingnya sebuah kesuburan untuk memiliki momongan.

Bila anda, masih kebingungan apa yang sedang dialami kenapa sulit memiliki momongan bunda bisa konsultasi bersama kami. Untuk mengetahui apa yang bunda dan keluhkan serta juga cara mengatasinya.

Nah, memiliki momongan memang menjadi sebuah anugerah yang pencipta titpkan kepada hambaNya. Dengan ikhtiar dan doa yang sungguh pasti dikerahkan untuk menghadirkan buah hati. Yuk bagi anda yang ingin mengikuti program kehamilan dalam 30Hari bisa hamil. Anda bisa bergabung bersama kami.

gabung promilumom

Promilumom. Teman promil sampai hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *