Cara Cepat Hamil dengan Memperhatikan hal-hal Kecil berikut

Cara Memperbesar Payudara Secara Alami dan Cepat Serta Aman
23/10/2018
Puasa Menghambat Promil? Yuk, Cek Faktanya
13/05/2019

 

Cara cepat hamil alami dengan memperhatikan hal-hal kecil. Momongan adalah salah satu hal yang ditunggu setiap pasangan yang sudah menikah lama ataupun baru. Selain, sebagai pelengkap dan pengerat hubungan dalam rumah tangga, buah hati adalah ladang pahala yang akan menjadi tabungan setiap orangtua di akhirat kelak. Oleh karena itu, beberapa pasangan begitu mendambakan kehadiran sang buah hati di tengah-tengah keluarga mereka, sampai berulang kali melakukan beberapa usaha mulai dari usaha normal biasa, dokter kandungan dan juga herbal.

Untuk bisa berhasil program hamil dengan cepat, kondisi kedua belah pihak anatara suami dan istri haruslah dalam kondisi sehat. Yang dimaksud sehat adalah kondisi kesuburan antara suami dan istri. Haid yang teratur, keputihan yang normal, kualitas sperma yang baik dan tidak adanya beberapa gangguan kesuburan meliputi kista, miom dan lain sebagainya.

Selain itu, datang bulan yang lancar pun tidak akan menjamin Moms bisa hamil dengan mudah. Terkadang karena tidak terlalu mengerti cara menghitung masa subur, Moms dan suami sering salah memperkirakan waktu yang baik untuk berhubungan.

cara agar cepat hamil

Lalu, bagaimana cara menghitung masa subur yang benar?

Masa subur adalah masa yang baik untuk melakukan hubungan suami-istri agar terjadi pembuahan dengan baik. Masa subur terjadi saat

“Wanita itu setiap bulan mengalami masa subur dan setiap bulan itu pula, wanita siap hamil,” kata dr.Boy Abidin, Sp.OG (K), dalam program dr.Oz Indonesia Trans TV.

Setelah darah keluar, terjadi penebalan dinding rahim dan proses pembentukan sel telur yang siap dibuahi. Hal ini terjadi setelah kira-kira 14 hari setelah masa menstruasi jika siklus haid Moms normal antara rentan waktu 21-35 hari. Masa subur berlangsung selama 3 hari yaitu 14 hari setelah haid, hari ke 15 dan juga hari ke 16 untuk wanita yang memiliki siklus haid normal.

masa subur agar cepat hamil

masa subur agar cepat hamil

Selain perhitungan masa subur yang benar, hal-hal di bawah ini juga perlu diperhatikan lho, Moms

  1. Berat Badan

Kelebihan berat badan ataupun terlalu kurus juga mempengaruhi peluang kehamilan. Terlalu banyak atau terlalu sedikit lemak yang ada dalam tubuh mempengaruhi siklus haid. Badan yang terlalu gemuk ataupun terlalu kurus bisa menyebabkan siklus mentruasi yang tidak teratur karena dipengaruhi oleh indeks massa tubuh atau BMI. BMI yang normal untuk wanita agar bisa segera hamil itu adalah antara 20 sampai 25. Perempuan yang BMI lebih dari 30 atau di bawah 19 tahun mungkin memiliki masalah dalam hamil. Jika BMI pasangan kamu lebih dari 30, kesuburannya cenderung lebih rendah dari biasanya.

  1. Berhubungan sebelum waktu ovulasi

Waktu yang baik untuk berhubungan adalah 2-3 hari sebelum masa ovulasi. Karena sperma yang ada di rahim bisa bertahan sekitar 2-3 hari dalam rahim, sedangkan sel telur yang dilepaskan dari tuba falopi hanya bertahan sekitar 12-24 jam. Hal ini pula yang menjadi pertimbangan untuk melakukan hubungan suami-istri sehari atau dua hari sebelum masa ovulasi yang sudah diperkirakan.

  1. Nutrisi juga perlu diperhatikan lho, Moms

Nutrisi yang perlu diperhatikan oleh Moms dan suami yang sedang merencanakan program hamil adalah terpenuhinya kandungan asam folat. Asam folat adalah salah satu nutrisi penting yang diperlukan untuk tumbuh kembang janin jika sudah terjadi pembuahan. Selain itu, asam folat juga diperlukan untuk mengurangi resiko keguguran dan cacat lahir.

Asam folat untuk program hamil dibutuhkan demi meningkatkan kesuburan pada wanita. Asam folat diketahui dapat memengaruhi fungsi ovarium, implantasi, pembentukan embrio dan keseluruhan proses kehamilan. Suplemen yang mengandung myo-inositol, asam folat, dan melatonin membantu meningkatkan kualitas sel telur dan fungsi ovarium.

Tiga hal di atas adalah hal utama yang perlu diperhatikan untuk mempercepat kehamilan secara alami. Di samping hal-hal di atas, Moms, tentu mau dong menjalankan program hamil yang lebih terarah dan tidak hanya asal konsumsi saja? Juga dengan kegiatan yang perlu dilakukan selama program hamil tentu harus diatur pula kan, Moms?

Kini sudah ada lho bun program hamil yang mengutamakan pengelolaan hidup sehat dan juga dilengkapi herbal alami untuk mengatasi keluhan kesuburannya. Ingin konsultasi masalah kesuburan lengkap? Silahkan klik tombol di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *