Bahaya dan Resiko Pakaian Ketat Bagi Ibu Hamil

tips tahan lama saat berhubungan
Tips Tahan Lama Saat Berhubungan
22/08/2018
Ciri-ciri Hamil Normal dan Hamil Anggur
23/08/2018

Bahaya berpakaian ketat bagi ibu hamil – Hamil merupakan sebuah anugerah yang tiada tara bagi pasangan suami istri apalagi pasangan yang sudah menikah puluhan tahun dan belum diberi momongan atau kehamilan sama sekali, namun tahukah bunda ketika bunda sedang hamil harus memperhatikan kondisi bunda dengan baik yaitu seperti pola hidup sehat dan lain-lainnya namun tidak cukup itu saja penampilan atau pakaian bunda juga harus diperhatikan juga karena sangat berpengaruh untuk kehamilan bunda. terkadang bunda ketika sedang mengandung atau hamil biasanya berpakaian pakaian yang terlalu  ketat untuk memberikan kesan modis dan keren tetapi tahukah bunda bahwa berpakaian ketat bisa memperburuk kehamilan bunda. Marjorie Greenfield,M.D. pernah mengungkapkan bahwa berpakaian ketat ketika sedang hamil memiliki banyak efek yang akan dirasakan oleh ibu hamil tersebut seperti timbulnya rasa ketidaknyamanan dan berbagai gangguan lainnya, berikut ini promilumom akan membagikan bahaya berpakaian ketat ketika sedang hamil

Meningkatkan Asam Lambung

ketika bunda sedang hamil biasanya akan memproduksi hormon hormon yang bisa menyebabkan proses dari pencernaan yang ada didalam perut menjadi lambat dan hal tersebut bisa memicu adanya asam lambung yang bergerak keatas hingga saluran kerongkongan dan bisa menyebabkan rasa panas pada perut karena hal tersebut disebabkan oleh pencernaan yang lambat dari meningkatnya hormon progeteron ibu hamil tersebut.

Baca Juga : Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil

Memperlambat Sirkulasi Darah

berpakaian ketat pada saat hamil bisa memperlambat sirkulasi darah yang ada pada tubuh, pada saat awal kehamilan saluran darah bisa membesar karena sebagai persiapan saat volume darah meningkat dan berguna untuk membentuk plasenta dan bayi.

Memicu Infeksi Ragi Vagina

ketika sedang hamil bunda sangat disarankan untuk berhati hati ketika mau memakai pakaian seperti pakaian legging, celana jins ketat dan pakaian dalam yang sesak atau ketat juga karena ketika bunda hamil biasanya akan memproduksi cairan vagina lebih banyak dan area kewanitaan bunda akan menjadi lebih lembab dan kalau seandainya tidak ada sirkulasi udara maka akan menyebabkan berkembangnya bakteri dan ragi dengan pesat.

Nyeri Punggung, Kaki dan Dada

ketika bunda sedang hamil dan mengalami nyeri pada punggung, kaki dan dada bisa jadi itu dikarenakan oleh pakaian bunda yang ketat, karena pakaian bunda yang dikenanak terlalu ketat akan menghambat aliran darah dan bisa menyebabkan pembengkakan dan rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu.

itulah beberapa bahaya ketika bunda sedang hamil dan memakai pakaian yang ketat, jika bunda masih ada keluhan tentang kehamilan bisa dikonsultasikan disini dengan cara klik tombol konsultasi dibawah ini

konsultasi promil umom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *